Terapi Leukemia

Anak yang selamat dari leukemia mengalami peningkatan risiko untuk terjadi keganasan baru di masa selanjutnya dibandingkan dengan anak-anak yang tidak sakit leukemia, lebih cenderung berhubungan dengan sifat agresif regimen kemoterapeutik (atau radiologi).

Regimen terapi, termasuk transplantasi sumsum tulang dihubungkan dengan depresi sumsum tulang temporer dan peningkatan risiko perkembangan infeksi berat yang dapat menyebabkan kematian.

Bahkan pada terapi dan remisi yang berhasil, sel-sel leukemik masih tetap ada, meninggalkan gejala sisa penyakit. Implikasi untuk prognosis dan pengobatan masih belum jelas.

Pengobatan yang dapat dilakukan dan tata pelaksanaannya adalah sebagai berikut :

1. Kemoterapi dengan banyak obat

2. Antibitoik untuk mencegah infeksi

3. Transfusi sel darah merah dan trombosit untuk mengatasi anemia dan mencegah perdarahan.

4. Pencangkokan sumsum tulang dapat berhasil mengobati penyakit. Produk darah dan antibiotik speektrum luas diberikan selama prosedur transplantasi sumsum tulang untuk melawan dan mencegah infeksi.

5. Imunoterapi, termasuk dengan interferon dan sitokin lain, digunakan untuk memperbaiki hasil.

6. Terapi untuk leukemia kronis mungkin lebih konservatif

7. Terapi yang dijelaskan diatas dapat menimbulkan gejala yaitu peningkatan depresi sumsum tulang lebih lanjut, mual dan muntah. Mual dan muntah dapat dikendalikan atau diturunkan dengan intervensi farmakologik dan perilaku.

8. Antosianin (zat kimia yang diketahui bersifat antioksidan dan melindungi hati) yang diisolasi dari tanaman Hibiscus sabdariffa tengah diteliti sebagai agens kemopreventif dengan cara menyebabkan apoptosis (mematikan ) sel kanker pada sel leukemia promielositik manusia.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Leukemia and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>