Gejala Penyakit Leukemia

Leukemia pada orang dewasa umumnya limfositik kronis atau mieloblastik akut. Angka kelangsungan hidup jangka panjang untuk leukemia bergantung pada jenis sel yang terlibat, tetapi berrkisar sampai lebih dari 75 % untuk leukemia limfositik akut pada masa kanak-kanak, merupakan angka statistik yang luar biasa karena penyakit ini hampir bersifat fatal.

Leukemia yang tidak hanya menyerang anak-anak dan orang dewasa saja, namun risiko leukemia menyerang pada seseorang yang lanjut usia pun dapat terjadi. Lebih dari separuh penderitanya adalah leukemia mielositik akut (AML) yang berusia 60 tahun atau lebih. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya persediaan sumsum tulang keadaan umum yang lebih buruk (ko-morbiditas dari jantung dan paru) dan berkurangnya fungsi hati dan ginjal, kemoterapi ingtensif sering tidak mungkin dilakukan. Hanya 59 % mencapai remisi lengkap, sehingga hanya 25-20 % yang mengalami periode bebas leukemia selama 2-3 tahun.

Jika leukemia yang dialami oleh para usia lanjut jenis leukemia mielositik akut. Lain halnya dengan leukemia yang dialami oeh anak-anak, pada anak-anak jenis leukemia yang memiliki risiko tinggi adalah leukemia limfositik akut (ALL). Namun jenis leukemia ini jika di derita oleh anak-anak diantara sekitar 100 anak penderita ALL, sekitar 70 % tersembuhkan. Pada keadaan ini ada satu penyakit yang mencolok yaitu gangguan keterampilan tangan yang terlihat berupa tulisan tangan kurang rapi dan kekurang terampilan lainnya (tangan canggung, gerak motorik kurang halus). Hal itu terjadi, karena kelainan saraf akibat salah satu sitostatikum. Hanya pada sebagian penderita kelainan ini dipulihkan. Belum diketahui mengapa ada orang yang mengalami gejala ini, sementara orang lain tidak.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Leukemia and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>